Strategi Kesuksesan Reseller Online (Dropshipper)

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya, berikut kita simak lagi lanjutannya…Tepatnya tentang Strategi atau tips bagaimana menjadi dropshipper (reseller online) yang sukses.

Kalau kita baca artikel tentang reseller online, sekilas sepertinya sangat menjanjikan dan  menggiurkan serta mudah sekali pelaksanaannya.Memang betul, tergantung masing-masing strateginya. Bagi pebisnis online pemula, hal ini mungkin dianggap tidak mudah….Nah ada baiknya, kita baca tulisan saya berikut, walau mungkin tidak banyak, tetapi semoga bermanfaat. Berikut kita simak :

 

Strategi 1. Interest Produk Online.

Coba kita lihat, hal apa yang  sangat kita sukai dan produk apa yang mendukung kesukaan kita tersebut. Hal ini akan menentukan pilihan kita kepada produk apa yang ingin kita pasarkan secara online. Selain itu akan lebih menyenangkan bila produk yang kita minati pas banyak yang membutuhkan atau banyak yang menyukai , dengan kata lain trend produk. Selain itu akan lebih menarik kalau produknya ngetrend, kualitas nomor satu, harganya lebih ekonomis dibanding di tempat lain.

Strategi 2. Product Knowledge.

Product Knowledge  atau pengetahuan tentang produk  yang akan kita onlinekan juga tidak kalah pentingnya. Hal ini sangat dibutuhkan bila ada banyak pertanyaan dari calon pembeli, kita bisa menjelaskannya dengan baik, agar pembeli tidak kecewa, sehingga berpengaruh terhadap pembelian berikutnya.

trategi 3. Kredibilitas supplier.

Sebelum memutuskan sebagai reseller online dari sebuah produk, kita mesti lihat dulu supplier mana saja yang menyediakan produk tersebut. Kita lihat apakah supplier tersebut kredibel atau bisa dipercaya, agar tidak  kecewa di belakang hari. Contohnya, apakah produk yang ditawarkan sesuai dengan produk yang sudah kita terima? Jadi , kejujuran adalah prinsip.

Strategi 4. Ketersediaan Produk.

Walaupun teorinya kita tidak harus menyediakan stok produk, namun akan lebih baik bila ada sampel produk yang kita siapkan agar kita tahu percis produk yang dipasarkan secara online. Selain itu sampel yang sudah kita miliki bisa kita gunakan untuk memasarkannya via offline. Sip bukan, kita bisa memasarkan via online maupun offline..:)

Modal yang Diperlukan Reseller Online

Selanjutnya, apa saja yang harus kita siapkan selain empat strategi di atas? Kalau kita pernah membaca artikel yang menyebutkan bahwa untuk menjalankan  strategi dropshipping, tidak perlu modal. Sebenarnya hal ini tidak 100% persen benar. Yang benar adalah tetap perlu modal, tetapi tidak semahal modal untuk usaha offline.

Berikut adalah beberapa hal yang kita butuhkan untuk menjalankan dropshipping atau reseller online :

Modal 1. Blackberry Handphone

Untuk menjadi reseller online, ternyata Blackberry  adalah yang paling direkomendasikan sehingga wajib dimiliki . Karena  sangat menunjang dalam proses mencari pelanggan. Sangat mudah dan praktis untuk menawarkan dengan Blackberry Messenger. Penjelasan tentang bagaimana menggunakan Blackberry untuk reseller online akan saya sampaikan di tulisan saya berikutnya ya…:)

Modal 2. Online Bank

 Untuk kebutuhan transaksi, tentunya sangat dibutuhkan proses transfer. Proses transfer pun diusahakan menggunakan internet banking. Namanya juga bisnis online, jadi ya semuanya serba online…bank yang digunakan adalah bank yang juga sudah online, agar prosesnya secepat yang kita harapkan. Bank yang selama ini sudah beroperasi secara online adalah Bank Muamalat, Syariah Mandiri, BCA, Mandiri. Yang dua terakhir ini yang sebagian besar digunakan oleh pebisnis online.

Modal 3 : Marketing Skills

 Marketing Skills adalah keahlian dalam  memasarkan produk. Sebelumnya sudah saya tulis tentang di mana saja bisa menawarkan produk via online…Bisa melalui Web, atau media jejaring sosial. Di sini sesuai dengan temanya, pemasaran / marketing produk dengan strategi dropship lebih mendukung kalau menggunakan handphone blackberry. Kita harus tahu bagaimana menggunakan blackberry untuk reseller online. Hal ini pun dibutuhkan skill dalam penggunakan Blackberry…:)

Ok…to be continued yach…ada yang mau nambahi? dengan senang hati …good luck…:)

23 thoughts on “Strategi Kesuksesan Reseller Online (Dropshipper)”

  1. Nice share Gan…

    Produk memang no. 1. Klo produk bagus, wlpn untung misal kecil, tapi klo banyuak kan jadi besar…

    Tul gak???

    Salam Kenal aza…

  2. good article nih,,tpi ada yg msh menggnjl nih,apakh sebaikx alamat tokonya ttp alamat yg pux produk atau dropshiper yg diinfokan ke konsumen???

  3. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your web site is excellent, as well as the content!. Thanks For Your article about Strategi Kesuksesan Reseller Online (Dropshipper) .

  4. yes.. pokoknya reseller jualan online bisa jadi penghasilan sampingan asal dilakukukan dengan cara yang benar.

    perkenalkan kami juga: sahabat satugerai juga menawarkann reseller juga, dapat web gratis dengan subdomain yang bisa diupgrade menjadi personal domain.

  5. Media Pemasaran Online Yang Akan Anda GunakanSetelah produk sudah Anda tentukan maka langkah kedua yang harus Anda penuhi adalah menentukan apa media yang akan Anda gunakan untuk memasarkan produk Anda tersebut secara online.

  6. mantap mantap mantap…
    blackberry bukan satu satu nya media yang harus dimiliki.. sekarang semua smartphone android udah bisa bbm bukan hehehe…
    hal terpenting adalah ACTION ACTION ACTION. Banyak teori tanpa action sama aja jalan di tempat..

  7. makasih banyak ya mbak tipsnya…

    udah semua sih dijalanin sebagai dropshipper baju dan busana muslim, cuma kyknya harus kudu sabar deh… gak semudah membalikkan telapak tangan 🙂

    Again, thanks atas sharenya mbak. Salam sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *