SKSD (Sok Kenal Sok Dekat), Kunci Sukses Marketer

Aslinya SKSD adalah singkatan dari Sistem Komunikasi Satelit Domestik. Namun saking sering “diplesetkan” oleh kebanyakan orang, akhirnya terkadang lupa. Judul artikel ini sengaja saya ambil dari sebuah singkatan yang “diplesetkan”. Yang mana ternyata pas juga untuk diambil positifnya.

SKSD adalah sifat orang yang kalau baru kenalan sama orang lain dia gayanya udah kayak kenal lama banget sama orang itu. Biasanya sifat ini dimiliki oleh serorang marketer.

Bila kita adalah seorang Marketer, Sok Kenal Sok Dekat, itulah salah satu modal yang kita miliki. Namun jangan sampai kebablasan atau “lebay”, sehingga membuat seseorang tidak nyaman berhadapan dengan seorang marketer seperti kita. Bisa jadi orang akan merasa risih juga.

 

Ciptakan kenyamanan dengan seseorang, sehingga dia merasa enjoy. Biasanya, marketer yang SKSD, awal yang dilakukan adalah melemparkan senyum dengan ramah. Lalu berusaha untuk mengajak ngobrol. Akhirnya obrolan akan terasa hangat. Selanjutnya, barulah memasukkan atau menyampaikan sesuatu yang akan ditawarkan. Akhirnya…”kena deh”.

Bagaimana dengan Online Marketer? Hampir sama, hanya untuk online marketer biasanya SKSD nya diekspresikan dengan tulisan yang indah dan menarik. Sekali lagi jangan sampai berlebihan, contohnya dengan menjanjikan sesuatu yang sangat melangit, sehingga malah menjadikan seseorang justru tidak percaya karena tidak logis.

Biasanya tulisan yang nyaman disimak adalah tulisan santai, namun komunikatif…Kira-kira tulisan saya ini terasa begitu gak ya ?? hehe…Semoga saja,  Baiklah, silakan baca tulisan-tulisan saya yg lain yach…termasuk macam-2 blog bisnis yang ada di dalam blog ini hehe..ujung-2nya promosi…Namanya juga Marketer…harap maklum yach…btw…semoga tulisan ini bermanfaat…:)

 

6 thoughts on “SKSD (Sok Kenal Sok Dekat), Kunci Sukses Marketer”

  1. Domain ini tampaknya mendapatkan baik jumlah pengunjung. Bagaimana Anda mendapatkan lalu lintas ke sana? Ia menawarkan spin unik pada hal-hal yang bagus. Saya kira memiliki sesuatu yang nyata atau substansial untuk berbicara tentang adalah hal yang paling penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *