Strategi Marketing yang Sukses

Tentu dan pasti seorang Marketing sukses mempunyai aktiviatas dan cara berfikir yang berbeda dengan marketing lainnya. Beberapa strategi yang dimiliki adalah sebagai berikut :

1.    Yakin.

Yakin dengan produk atau jasa yang akan dijual adalah strategi pertama yang harus dimiliki oleh seorang marketing. Karena bila tidak yakin, pasti akan mempengaruhi strategi berikutnya dan pasti akan serba salah dalam menyampaikan atau mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki. Keyakinan ini akan memperkuat dirinya dalam mencari solusi bila ada beberapa hal yang menghalangi langkahnya dalam memasarkan produk atau jasa  yang dimiliki.

2.     Selalu membuat planning.

Mereka tahu apa visi dan misi yang akan dicapai. Hal ini juga termasuk strategi jitu dalam memulai langkah yang dilakukan. Planning yang dibuat pastinya adalah yang membumi, artinya spesifik dan jelas bisa dicapai dengan strategi yang dibuatnya. Bisa dicapai di sini bukan berarti dengan mudah , tetapi penuh dengan tantangan. Namun yakin bisa dicapai.

3.     Mengetahui Need Customer.

Marketing yang sukses mempunyai bank pertanyaan untuk calon customer. Beberapa pertanyaan yang dimiliki adalah tentang strategi  bagaimana mengetahui kebutuhan calon customer. Yaitu diantaranya adalah tentang keberatan, keraguan, kegunaan tentang produk atau jasa yang dibutuhkan oleh customer.

4.     Menjadi pendengar yang baik.

Setelah melakukan interview atau wawancara ataupun pertanyaan pada calon customer, maka strategi selanjutnya adalah mendengarkan beberapa pernyataan dari calon customer. Hal ini agar produk atau jasa yang ditawarkan betul betul sesuai dengan kebutuhan atau keinginan calon customer.

5.     Motivasi tinggi dan antusias. 

Setelah mempunyai keyakinan yang tinggi terhadap produk atau jasa yang dijualnya, seorang marketing akan selalu mempunyai motivasi dan antusiasme yang tinggi dalam menjelaskan atau membicarakan produk yang dijualnya, sehingga calon customer juga yakin dengan kredibilitas produk atau bahkan perusahaannya. Apapun yang terjadi, Marketing yang sukses akan selalu menjaga diri untuk ber positif thinking. Strategi ini yang tidak pernah ditinggalkan.

6.     Responsibility yang tinggi.

Jika seorang marketing mengalami kegagalan,  tidak pernah menyalahkan pihak lain, selain selalu memperbaiki diri dan menyusun strategi-strategi yang baru.

7.     Tidak pernah putus atas.

Marketing yang hebat dan sukses selalu siap bekerja keras untuk menjemput peluang bisnis. Mereka tidak pernah putus asa dalam memperjuangkan kesuksesan sesuai dengan strategi yang sudah disusunnya. Konsisten atau “istiqomah” dalam menjalankan dan meralisasikan planning yang sudah ada.

8.     Menjaga hubungan baik dan kualitas diri.

Selalu update informasi dengan customer untuk menjaga hubungan baik. Memberikan perhatian khusus pada para customernya, diantaranya dengan memberikan penghargaan, mendoakan dan ucapan terima kasih kepada customer. Strategi ini yang akan menjaga hubungan baik dan kualitas diri di mata customer.

One thought on “Strategi Marketing yang Sukses”

  1. Ibarat buah simalakama, serba salah. Mau beli yg bkajaan ditangkap, tp kalau beli software yg asli mahalnya bukan main.Gak perlu munafik, saya juga make yang bkajaan lho hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *