Membangun Kredibilitas Bisnis

Sungguh luar biasa pengaruh suatu kredibilitas (kepercayaan), karena begitu pentingnya untuk kesuksesan di dunia maupun di akhirat. Mengalahkan kedudukan, harta benda, jabatan dan segalanya.Terbukti, segala macam yang sudah dimiliki, contoh yang sudah saya sebutkan di atas antara lain kedudukan, berpenampilan wah, namun bila tidak  dipercaya, dia akan terhina bahkan hidupnya menjadi tidak tenang. Jika kepercayaan di hati orang sudah hilang, yang ada hanyalah rasa curiga dan tidak  PD (percaya diri).

Kejujuran adalah perilaku kunci yang sangat efektif untuk membangun kepercayaan (kredibilitas). Sebaliknya, ketidakjujuran dapat menghancurkan kehidupan seseorang. Pebisnis yang jujur akan menimbulkan rasa aman dan senang bagi  relasinya (pembelinya). Di dunia akan banyak pembelinya, di akhirat rejekinya InsyaAllah akan barokah. Hal ini sangat menguntungkan dan membahagiakan.

Kata kyai kondang A’a Gym, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kita selalu terjaga kejujuran kita. Yaitu, Jangan sekali-kali berbohong atau berdusta, jangan mudah membuat janji, tepat waktulah dalam segala hal, biasakan memiliki data dan fakta yang jelas, miliki kemampuan dan kesungguhan mengevaluasi diri, jangan berputus asa melihat masa lalu kita yang penuh dengan ketidakjujuran karena peluang berubah menjadi lebih baik masih terbentang luas.  Jadi pegang teguhlah ketulusan dan kejujuran untuk meraih kredibilitas.

Selain kejujuran, ada hal lain yang mempengaruhi kredibilitas kita. Yaitu kehandalan dan kecakapan kita dalam  action. Kita harus mempunyai target yang harus kita lakukan demi kesuksesan bisnis kita. Setelah mempunyai target, kita harus mencapainya bahkan kalau bisa melebihi dari target yang sudah kita buat. Tidak boleh bersikap setengah-setengah atau berpuas diri dengan hasil seadanya.

Satu-satunya pilihan bagi orang yang ingin beruntung adalah hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Kreativitas juga mempengaruhi kredibilitas bisnis kita. A’a Gym menambahkan, agar kemampuan kreatif kita berkembang, hendaklah banyak membaca dan menulis, banyak berdiskusi dan bertanya, mengadakan studi banding, banyak merenung (tafakur), banyak berbuat dan mencoba, banyak beribadah dan berdoa.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua.

Selamat berjuang sahabatku sekalian…Jangan lupa selalu berdoa untuk menggapai perjuangan kita. Allah lah satu-satunya penolong kita…Amiiin.

45 thoughts on “Membangun Kredibilitas Bisnis”

  1. Tips yang menarik mbak does, sudah tidak bisa ditawar lagi kejujuran merupakan pondasi utama dalam membangun kredibilitas suatu bisnis.
    Nice post

    Ricky
    Business Man

  2. Wah sya telat nih nih, keburu sama mas ricky. selamat atas blog barunya ya. mudah-mudahan bisa saling bertukar ilmu.

    Memng betul selain kejujuran yang mempengaruhi kredibilitas juga kehandalan dan kecakapan sangat di tuntut dalam bisnis apapun terutama bisnis internet.

    Salam..

  3. Yep… Benar sekali. Kredibiltas kuncinya. Siapa yang mau beli sampo anti ketombe dari orang yang ketombean? hihihihi…
    Salam kenal..

  4. salam kenal mba Doesichtiah,,
    kejujuran emang harga mati mba,, dengan kejujuran kredibilitas akan terbentuk dengan sendirinya. Insyaallah efectnya pun akan mendatangkan keuntungan yang melimpah.
    sukses mba doesichtiah

    candradot.com

  5. Kejujuran dalam bisnis adalah mutlak telah di contohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, nah kalu dah sukses atau belum sama sekali itu yang suka jadi bahan omongan, harusnya di renungin sukses karena siapa, klo belum kenapa kok belum, Mas ada sebuah renungan di BBM semoga bisa memberikan setets embun Mas, salam sukses dan semoga tetap sehat dan semangat

  6. Sebelumnya salam kenal mbak 🙂

    Setuju.. Pebisnis yang jujur, cakap dan handal akan membuat customer merasa puas berbisnis dengannnya. Akhirnya terbentuklah customer yang loyal. Mereka tidak akan segan-segan merekomendasikan produk kita.

  7. Semua adalah sahabatku…Terima kasih banget telah berkunjung di blog saya ya…semoga menjadi lebih maju lagi…Pak Joko dan mas Arif thanks atas supportnya…

    always action…

  8. Salam kenal Mbak Does. Nama mbak mengingatkan saya pada seorang kepala SMP di Semarang, namanya sama-sama Does.

  9. saya setuju, kejujuran itu merupakan kunci utana menuju kesuksesan. karena untuk dapat dipercaya itu sangat sulit, dengan jujur aj itu masih kurang dipercaya, apalagi tidak jujur!

  10. pak nama saya andi saya seorang mahasiswa, saya mempunyai keinginan berbisnis sendiri tetapi saya tidak tau mulai dari mana dan apa yang akan saya lakukan setelah saya membuat suatu blong atau pun website, saya sangat ingin sekali membantu orang tua karena sering kali orang tua saya mengalami kekagagalan di dalam berbisnis ataupun usaha. tolong berikan saya solusi yang sekiranya bisa membantu saya untuk bisa berkarya….

    saya seringkali melilhat blong punya bapak yang sangat bagus dan menarik untuk mengajak kita berbisnis tetapi saya belum mempunyai kemantapan…

    terima kasih

    email : andie_rh@yahoo nomor tlp saya : 0815 13720472

  11. saya harap mbak tidak bosan2 untuk memposting motivasi2 bisnis seperti diatas.
    karena saya senang membaca motivasi2 yg baru dan menarik.

  12. Assalamualaikum…….SALAM KENAL…………..
    Temen-temen ingin bisnis ??? Mau buka usaha ???
    Ingin WIRAUSAHA WIRASWASTA?
    Yang nyata, halal & prospektif ??? (Bukan MLM)
    Atau butuh bimbingan / konsultasi ???
    DISINI TEMPATNYA. Wujudkan Bersama Kami. CV.HAZET Computer & Konsultan Bisnis.
    Hubungi 08121479434 Klik

    http://WWW.HAZETCOM.BLOGSPOT.COM atau
    http://WWW.INFOBAGUS.TK

    Bersama kami insyaAllah untung, maju, berkah & sukses.
    Saatnya ACTION Cepat. Tangkap peluang bisnis ini.
    Ikuti jejak mereka yg sudah kami bina & sukses.
    Kami bantu anda maksimal. Melayani Seluruh Indonesia. GARANSI. KONSULTASI GRATIS !!!

  13. Hi,
    I really appreciate this post, because it’s really an impressive work. You provide useful information.
    Really it provided me some unknown information and sure I accept that in reading blogs helps us to gather some good information for all the topics which improves our knowledge. Thank you.

  14. Hiya, nice day.. Your article is extremely impressive. I never considered that it was feasible to accomplish something like that until after I looked over your post. You certainly gave a great perception on exactly how this whole process works. I will make sure to return for more advice. Thanks

  15. Sangat inspiratif. dalam kehidupan sehari-hari saya termasuk orang yang loyal. saya paling benci jika di bohongi dan lebih sakit hati lagi jika ketidak jujuran saya dapatkan dari orang orang yang saya cintai….

  16. One thing I’d really like to say is the fact that car insurance cancelling is a dreadful experience so if you’re doing the suitable things as a driver you’ll not get one. A number of people do receive the notice that they have been officially dumped by their particular insurance company they then have to scramble to get additional insurance following a cancellation. Low cost auto insurance rates are usually hard to get from a cancellation. Having the main reasons pertaining to auto insurance termination can help individuals prevent sacrificing one of the most important privileges offered. Thanks for the strategies shared by your blog.

  17. Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is great, let alone the content!. Thanks For Your article about Membangun Kredibilitas Bisnis .

  18. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is excellent, as well as the content!. Thanks For Your article about Membangun Kredibilitas Bisnis .

  19. I simply want to tell you that I am all new to blogging and absolutely loved your web site. Likely I’m likely to bookmark your site . You amazingly come with fantastic stories. Regards for sharing with us your website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *