Apa Betul Bisnis Online itu Mudah?

Kalau boleh memohon pada Allah SWT, pengennya sehari itu bisa lebih dari 24 jam. Sepertinya baru saja saya posting artikel…tahu-tahu sudah akhir bulan lagi. Rasanya masih banyak yang belum saya tuntaskan. Harus lebih cerdas lagi dalam memanage waktu nih.

Ada banyak tawaran bisnis online yang semuanya menggiurkan…awas hati-hati…hehe… Saya kira semua bisnis itu tidak seenak yang kita bayangkan…tapi kalau melihat hasilnya sepertinya wow banget gitu ya… Ya begitulah, semua bisnis sangat memerlukan keuletan, kerja cerdas dan keras…kunci pokoknya adalah kitak tidak boleh menyerah…

Pertanyaan pada judul postingan ini mungkin bagi yang baru mulai melakukan bisnis online akan menjadikan penasaran. Karena begitu banyak tawaran bisnis online yang sebagian besar menawarkan kemudahan bahkan sangat menggiurkan.  Memang betul sebenarnya mudah, dengan syarat niat yang kuat dan enjoy dalam menjalankannya… hehe..Itulah tehnik marketing, tidak perduli itu offline maupun online, semua pasti akan berusaha menarik para calon pelanggan.

Sekali lagi, jangan menyerah…awal kita mulai menggeluti bisnis online, harus berusaha kuat untuk mempelajari jenis bisnis yang kita jalankan. Mempelajarinya juga harus tuntas…jangan setengah-setengah…Setelah itu pasti akan ketemu kunci-kunci kemudahan yang bisa kita lalui.

Alhamdulillah walaupun belum dikatakan sukses banget, saya sudah merasakan hasil bisnis online ini, saya sudah punya web pribadi dan baru prepare membuat web khusus produk online yang sekarang baru saya geluti…yaitu produk seputar batik dan macam-macam perlengkapan muslim. Setiap hari harus ada pergerakan aktivitas kita, jangan stagnan. Contoh kalau kita memasarkan produk kita dengan memasang iklan di wesite jasa iklan, maka setiap hari harus diupdate dengan produk produk baru, sehingga pelanggan akan merasa mempunyai banyak pilihan.

Bayangkan suatu kemudahan…InsyaAllah pasti semua akan mudah kita jalankan…:)

4 thoughts on “Apa Betul Bisnis Online itu Mudah?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *