Meneladani Bisnis Khadijah (sang Istri Nabi)-end Part

Mengapa bisnis Khadijah sukses di tangan Muhammad, baik sebelum maupun sesudah ia menikah dengannya? Apa rahasia di baliknya? Apakah Muhammad sudah punya pengalaman bisnis sebelum menikah dengan Khadijah?

Rahasianya adalah karena Muhammad melakukan transaksi-transaksi perdagangannya secara jujur, adil, dan tidak pernah membuat pelanggannya mengeluh dan kecewa.

Muhammad adalah salah seorang anggota keluarga besar suku Quraisy yang sebagian besar berprofesi sebagai pedagang. Karenanya, ia juga diharapkan berprofesi sebagai pedagang sebagai mata pencahariannya, sebagaimana anggota suku Quraisy pada umumnya. Kendati tidak memiliki modal dalam bentuk uang tunai untuk berbisnis, ia banyak menerima modal dari para janda kaya dan anak-anak yatim yang tidak sanggup menjalankan sendiri dana mereka. Mereka menyambut baik seorang pemuda yang jujur untuk menjalankan bisnis dengan uang yang mereka miliki, berdasarkan kerja sama…

Karena Muhammad sejak kecil terkenal rajin dan percaya diri, beliau memperoleh reputasi yang baik ketika dewasa. Beliau dikenal karena kejujuran dan integritasnya. Penduduk Mekah sendiri memanggil beliau dengan sebutan Ash-shiddiq (orang yang jujur) dan al-amin (orang yang terpercaya).

Pilihan yang sangat jitu, ketika Khadijah menjatuhkan pilihan untuk merekrut Muhammad dan menjalin mitra kerja serta memutuskan meminta untuk dinikahi Muhammad. Setelah menikah, beliau dapat menjadi partner, manager dan sekaligus mitra bisnis. Inilah salah satu dari sekian banyak kunci rahasia di balik kesuksesan bisnis seorang Khadijah….

Alhamdulillah…selesai sudah PR saya untuk sedikit memberikan ringkasan tentang Rahasia Sukses Bisnis Khadijah (sang istri Nabi)…Semoga menjadi teladan bagi kita semua…Amin…

5 thoughts on “Meneladani Bisnis Khadijah (sang Istri Nabi)-end Part”

  1. salam kenal, sy tahu blog ini setelah mampir di blog mas hengky,
    artikel2 disini membantu saya mempelajari bisnis online dari berbagai sudut pandang. thanks for sharing

  2. Greetings! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and starting a new project in a community in the same niche. Your blog provided us useful information to work on. You have done a marvellous job!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *