10 Kiat Menghindari Selingkuh…

Yang sudah sering mampir blog DoesIchtiah mungkin terheran-heran…Kenapa? Lha wong selama ini posting tentang bisnis kok tiba-tiba nulis tentang selingkuh…Sahabatku semua, tulisan ini buat relax n selingan aja biar gak bosen, sebelum nanti saya lanjutkan tentang kisah sukses bisnis Khadijah…Kali ini saya akan menyampaikan info bagus yang InsyaAllah akan menjadikan negara ini aman dan tenteram..Apa hubungannya dengan negara? Lho kemajuan suatu negara adalah dimulai dengan kemajuan dari rumah tangga masing-masing warganya…Setuju?? Bagi yang belum menikah, boleh membacanya untuk dipetik  ilmunya…Mari kita simak..

10 Kiat Menghindari Selingkuh…Written by Heri Rusli Effendi, dikembangkan sendiri oleh Does Ichtiah sebagai berikut :

1. Yakini Anda tidak salah memilih pasangan Anda yang SAH saat ini.

Selain meyakini hal ini, kita juga harus yakin bahwa pasangan hidup kita yang sah selama ini adalah jodoh dari Allah SWT.

2. Perhatikan pada pasangan Anda, pastilah lebih banyak kelebihan sehingga Anda memilihnya menjadi pasangan Anda dari pada kekurangan yang membuat Anda  berniat untuk selingkuh.

Memang kadang cinta itu buta, maka jangan hanya pake perasaan saja tapi logika juga harus kita sertakan, sehingga balance.Apapun yang terjadi pasangan anda adalah yang terbaik…

3. Kenaglah masa-masa pacaran dan bagaimana pengorbanan Anda untuk mendapatkan hatinya.

Bisa jadi dulu sebelum mendapatkannya juga banyak kompetitor, sehingga Anda butuh perjuangan dan pengorbanan.

4. Ciptakan suasana dinamis dalam rumah tangga Anda dan berikan variasi dalam rutinitas aktivitas kehidupan rumah tangga Anda, sehingga kehidupan Anda tidak jenuh dan monoton.

Refreshing sekeluarga akan sangat membantu dalam memberantas kejenuhan. Tidak perlu jauh-jauh tetapi tetap fun…

5. Ciptakan suasana romantis dengan mengunjungi tempat-tempat kencan saat awal pernikahan.

Kalau tidak pernah berkencan di tempat yang mewah?? Gak masalah menurut saya sama saja, pasti ada kenangan yang bisa menimbulkan suasana romantis.

6. Saat terlintas niat Anda untuk selingkuh, ingat Anda mempertaruhkan bangunan rumah tangga Anda yang susah payah Anda bangun beserta aksesorisnya.

Selalu “eling lan waspodo”. Anda harus bisa menahan diri anda…

7. Saat Anda tertarik oleh calon pasangan selingkuh Anda,pastikanlah sesuatu yang membuat Anda tertarik oleh calon pasangan selingkuh Anda pastilah Anda akan dapatkan pada pasangan Anda yang SAH…

Nggak yakin??? harus dipaksa yakin.

8. Komunikasikan setiap masalah yang Anda dapati baik berupa keinginan terhadap pasangan Anda atau kekecewaan terhadap pasangan Anda.

Kata ustadz Danu, kalau semuanya dipendam akan menimbulkan berbagai penyakit…tanggung sendiri akibatnya, dijamin keluarga semakin seperti kapal Titanic…:-)

9. Renungkan, saat Anda berselingkuh, Anda tengan menambah perbendaharaan DOSA Anda.

Adzab Allah SWT sangat pedih lho, jangan hanya dibayangkan indahnya aja…itu hanya keindahan semu di dunia ini, di akherat juga harus dipikirkan..:-)

10. Waspadalah saat terlintas dalam benak Anda untuk selingkuh yakinlah bahwa SETAN bersama ANDA..

Hiii…ngeri..setan itu ada di mana-mana. Dari depan, belakang, samping kanan dan kiri , atas dan bawah…

Begitulah, suami janganlah kesibukannya mencari nafkah di luar rumah lantas melupakan tanggung jawab sebagai pemimpin keluarga. Suami berkewajiban mengontrol dan mengawasi anak dan istrinya, agar mereka senantiasa mematuhi perintah Allah, meninggalkan larangan Allah swt sehingga terhindar dari siksa api neraka. Ia akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah jika anak dan istrinya meninggalkan ibadah wajib, melakukan kemaksiatan, membuka aurat, khalwat, narkoba, mencuri, dan lain-lain. Suami sebagai pimpinan, bertanggung jawab langsung menghidupi keluarga, melindungi keluarga dan menjaga keselamatan mereka lahir-batin, dunia-akhirat. (Farid Ma’ruf).

Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggung jawaban atas yang dipimpinnya. [HR. Bukhari].

Istri mempunyai kewajiban taat kepada suaminya, mendidik anak dan menjaga kehormatannya (jilbab, khalwat, tabaruj, dan lain-lain.). Ketaatan yang dituntut bagi seorang istri bukannya tanpa alasan.

Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasannya adalah wanita shalihah. [HR. Muslim, Ahmad dan an-Nasa’i].

Wanita yang shalihah ialah yang ta’at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). (Qs. an-Nisaa’: 34).

Semoga kita semua bisa melaksanakan 10 kiat di atas dan menjadikan keluarga sakinah sehingga negara tercinta ini aman, damai dan tenteram…Amin Ya Rabbal’Alamin…

30 thoughts on “10 Kiat Menghindari Selingkuh…”

  1. @ Mas Arief…Iya lho…Kalau sering ngelihat tausyiah “Mamah & A’a”…begitu banyak terjadi keretakan rumah tangga yang sebagian besar gara-gara PIL dan WIL…nauzubillah…Selain itu qt mesti ingat hanya mendekati zina aja gak boleh lho…hayo jangan pacaran dua-dua an…karena yang ke-3 nya adalah syetan…hiii…BTW SMS apa ya…aq juga lupa saking sering nanya he..he..nanti tak sms lagi ya…tq n good luck…

  2. Ass.Does >

    Semoga Does & Kel selalu dilimapahi rahmat oleh Allah Swt.
    Saya terkesan dgn hal ini, yg walaupn sederhana tapi mengena buat kita2 , pasangan2 yg sudah lama menikah .

    Good Does , terimakasih atas tulisan yg baik ini .
    Salam dari sekeluarga .

    Indra Gunawan

  3. I just visited your site via Facebook..I found myself regurgitating what you said in your 1 and 2 points while answering the three questions. =) I’ll be brief insteadwould you be interested in becoming weblog partners?

  4. I really like this article,because i do think this will help us to prepare a good project on this topic.I bookmarked the site so in future i can search it for more post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>